Bahan Alternatif Pintu



Bahan dasar pintu sebagai mana yang kita kenal adalah kayu. Namun, ketersediaan kayu ini memiliki keterbatasan karena kayu tidak dapat di peroleh atau diambil dari hutan seenaknya. Penebangan kayu hutan secara sembarangan dapat merusak ekosistem bumi. Solusinya, bahan dasar pembuatan pintu dengan menggunakan bahan alternative lain yakni ceramic technology.

Bagaimana keadaan hutan Indonesia kini ?

Sesuai perkiraan Walhi kerusakan hutan di Indonesia mencapai 3,8 juta hektar setahun yang artinya tiap semenit 7,2 hektar rusak.

Dari tutupan hutan Indonesia seluas 130 juta hektar, menurut World Reseach Institute (sebuah lembaga think tank di Amerika Serikat), 72 persen hutan asli Indonesia telah hilang. Berarti hutan Indonesia tinggal 28 persen. Data Departemen Kehutanan sendiri mengungkapan 30 juta hektar hutan di Indonesia telah rusak parah. Itu berarti 25 persen rusak parah (sumber : http://www.tempointeraktif.com/hg/nusa).



Dalam bidang konstruksi penggunaan pintu ceramic sudah dilakukan. Kualitasnya yang baik dan tahan lama plus harga nya yang terjangkau dapat meringankan anggaran biaya pembangunan karena bahan bakunya tersedia cukup banyak.

Selain sebagai pintu, ceramic Technology ini dapat dibuat untuk ornamen dekorasi seperti, singap, lebah bergayut, partisi dan sebagainya. Disainnya pun beragam yang dapat disesuaikan dengan pesanan konsumen, jadi anda dapat berkreasi semaksimal mungkin.

Untuk wilayah Riau, pintu ceramic ini di produksi dan didistribusikan oleh PT. Citra Moraland. Anda dapat menghubungi Yogi (0852 716 16960) dan Rezki (0813 783 75700) yang dapat membantu anda yang membutuhkan informasi.

Apa itu PINTU CERAMIC ?

• Pintu Ceramic adalah teknologi terbaru dalam pembuatan pintu yang indah,kuat dan murah
• Pintu Ceramic merupakan pintu berkualitas klas 1
• Pintu Ceramic berbahan dasar Moxide - Malide - Kelei yang tidak berbahaya bagi tubuh.dan ramah lingkungan
• Pintu Ceramic tidak memuai dan sangat presisi dalam ukuran
• Pintu Ceramic lebih kuat dengan ikatan lembaran fiber pada bahan dasar
• Pintu Ceramic tampil lebih indah dan menarik karena dibuat dengan sistem cetakan yang dinamis
• Pintu Ceramic lebih murah dalam harga dan perawatan karena Pintu Ceramic lebih tahan lama

Artikel ini ada dalam format pdf yang dapat anda download secara gratis disini.

Semoga bermanfaat

0 Responses to “Bahan Alternatif Pintu”

Posting Komentar

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.
All Rights Reserved blog arsitek | Blogger Template by Bloggermint